CARA MENGGAMBAR ALIS ANTI GAGAL II (BIKIN ALIS PRAKTIS + INSTANT) - jadi alis

CARA MENGGAMBAR ALIS ANTI GAGAL II (BIKIN ALIS PRAKTIS + INSTANT)

Share:
 Agar Alis Tebal Menjawab keluhan Sweety’s yang merasa kesulitan membuat atau menggambar alis natural sesuai dengan bentuk wajah. Aku akan bocorin tips dan step by step membuat alis yang dijamin anti gagal. Tips aku juga bisa banget dipraktekan untuk cosplayer yang kesulitan membentuk alis sesuai referensi karakter lhooo. Tahapannya cuma 2: Preparation dan Penjelasan langkah-langkah setiap metode.  Agar Alis Tebal 
Preparation
  • Kenali dulu bentuk wajah kamu
    Enggak semua bentuk alis cocok disemua bentuk wajah. Pada umumnya alis dibedakan menjadi 5 jenis. Pilihlah bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu.
  • Tentukan citra yang ingin ditampilkan
    Bentuk alis bisa memengaruhi penilaian personality. Tentukan juga citra apa yang ingin kamu tampilkan melalui alis yang kamu ciptakan.
Klik model wajah untuk cari tahu model alis yang tepat untuk bentuk wajah dan kepribadian kamu ya 
source: The Book of Beauty
  • Percaya Diri
    Kunci utama membentuk alis yang indah adalah percaya diri. Yakinlah kamu bisa membuat alis sesuai dengan keinginanmu dan percaya diri dengan bentuk alis yang kamu pilih.
    Kamu tidak perlu mendengar pendapat orang lain yang berusaha menjatuhkan mu. Orang-orang seperti itu enggak worth kamu pikirin! Lakukan apapun yang kamu suka selama itu tidak merugikan orang lain.
Step by step
Metode 1: Membeli Eye Brow Stencil
Cara paling praktis dan mistake proof pastinya dengan menggunakan cetakan alis. Salah satu brand kosmetik yang punya cetakan seperti ini ada dari Etude Mini Brow Class. Bentuk alisnya sangat natural, wearable dan kekinian. Asia-style banget. Kalau kamu merasa kurang cocok dengan cetakan ini kamu bisa beli cetak alis dari merek lain. Bisa kamu temukan di toko kosmetik.etude-brow-class
Cara pakai
  1. Tentukan pangkal dalam dan ujung pakal alis berakhir. Tandai dengan pensil alis
  2. Mulai dari pangkal dalam, bubuhkan brow powder atau eyeshadow dari arah dalam sampai bagian tengah.
  3. Jika cetakan terlalu panjang, geser supaya ujung cetakan tepat di tanda pangkal alis berakhir
  4. Lanjutkan proses membuat alis dari bagian tengah sampai ujung alis
  5. Jika ada bagian yang ingin kamu tegaskan atau masih kosong, gunakan pensil alis. Buat guratan-guratan menyerupai bulu alis agar hasil tampak natural.
etude-brow-class-instruction.jpg
Sayangnya untuk alis model karakter untuk cosplay masih belum ada yang jual. Untuk mengakalinya, cek Metode 2 dan 3 ya!
Metode 2: DIY Eye Brow Stencil
Tentunya dengan membuat sendiri, cetakan alismu akan jauh lebih hemat dan customizable. Kamu bisa membuat cetakan yang benar-benar sesuai dengan alis yang kamu inginkan.
Bahan:
Lembaran plastik mika, Template alis yang sudah di print, Spidol marker dan Cutter/gunting
Lembaran plastik mika
Media utama yang kita gunakan adalah plastik mika, biasanya ditemukan dalam 2 jenis:plastik mika bening yang lemas dan plastik mika film yang kakuPlastik mika untuk jilid adalah salah satu contoh plastik mika bening yang lemas yang bisa kamu gunakan untuk projek DIY ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di toko atau tempat fotokopi sekitar kamu dengan harga tidak lebih dari dua ribu rupiah perlembar A4 nya. Sedangkan untuk bahan yang kaku contohnya adalah pembungkus souvenir, mika jenis ini lebih tebal dan lebih durable. Kamu juga bisa memanfaatkan barang yang ada, misalkan kardus bekas susu atau duplex.
Template alis yang sudah di print
Spidol marker
pen
Cutter/gunting
cutter
Cara memuat:
  1. Pilih template alis yang ingin dibuat
  2. Trace atau jiplak template alis ke media plastik mika atau media lain sesuai preferensi
  3. Potong mika sesuai template menggunakan cutter
  4. Buang bagian sisi luar yang tidak dibutuhkan
Metode 3: DIY Eye Brow Stiker Stencil
Tips lainnya adalah dengan membuat stencil dengan media kertas stiker. Keuntungan metode ini kamu enggak perlu capek-capek pegang stencil dan hasilnya lebih presisi. Kekurangannya stencil kayak gini enggak bisa kamu pakai berkali-kali.
stikerstencil.jpg
Semoga bermanfaat! sumber: https://sweetmaymories.wordpress.com