Mengenal Berbagai Jenis Alat Make-up Pembentuk Alis - jadi alis

Mengenal Berbagai Jenis Alat Make-up Pembentuk Alis

Share:
Mengenal Berbagai Jenis Alat Make-up Pembentuk AlisDok. Thinkstock
Agar Alis Tebal - Demi mendapatkan bentuk alis tebal namun terlihat seperti tanpa make-up, tak jarang wanita rela menghabiskan waktunya untuk membentuk alis mereka sealami mungkin. Untuk membentuk alis yang rapi dan tetap terkesan natural, diperlukan bantuan produk kecantikan khusus untuk alis dengan pemakaian dan fungsi yang berbeda-beda. Apa saja? Agar Alis Tebal 

1. Pensil Alis
Pensil alis merupakan produk yang paling banyak digunakan para wanita. Gunanya untuk membentuk dan merapikan alis. Seperti yang diungkapkan make-up artist Derry Smit, wanita yang memiliki alis tipis pasti akan menggunakan pensil alis terlebih dahulu untuk membentuk alisnya, karena tidak semua wanita Asia memiliki bentuk alis yang sempurna.

"Pensil alis gunanya untuk menutupi bagian alis yang renggang dan terlihat lebih rapat. Cara pakainya juga mudah dan bisa dibawa bepergian," tutur Derry.

2. Maskara Alis
Maskara umumnya digunakan untuk melentikkan bulu mata, tetapi kini hadir maskara yang khusus digunakan untuk alis. Berbeda dengan kuas maskara pada umumnya yang berukuran besar, kuas maskara alis berbentuk lebih kecil dan lancip di bagian ujungnya. Maskara alis bisa dipakai untuk menambahkan atau merapikan alis yang sudah tebal tanpa perlu menggunakan pensil alis terlebih dahulu.

"Cukup diaplikasikan tipis-tipis dan diarsir dari bawah ke atas, kemudian rapikan alis ke arah luar," terang penata rias Marlene Hariman.

3. Eyebrow Kit
Ingin memiliki alis tebal namun tetap terlihat natural? Eyebrow kit bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Produk ini terbilang cukup lengkap karena memiliki kuas alis, pinset atautweezer untuk mencabut alis yang berantakan, dan eyebrow powder yang berbentuk sepertieyeshadow. Beberapa brand kecantikan bahkan melengkapi eyebrow kit ini dengan wax yang bisa digunakan untuk merapikan alis sebelum membentuknya serta cetakan alis agar memudahkan Anda dalam membentuk alis.

4. Eyebrow Tint
Bentuk eyebrow tint mirip seperti eyeliner cair berbentuk spidol. Biasanya terdiri dari dua warna, yaitu cokelat tua dan muda. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya mengisi sela-sela alis yang tidak ditutupi rambut. Terdapat banyak brand kecantikan yang sudah mengeluarkan eyebrow tint ini, salah satunya adalah brand asal jepang K Palette 1 Day Tattoo Eyebrow yang mengklaim memiliki daya tahan hingga 24 jam.

5. Eyebrow Gel
Penggunaan eyebrow gel kini mulai diminati di kalangan pelaku kecantikan setelah brand asal Amerika, Anastasia Beverly Hills merilis Dipbrow Pomade Brow Gel yang bersifatwaterproof dan tidak luntur saat terkena air. Dikemas dalam wadah bulat dan bertekstur lunak, mengaplikasikannya pun harus menggunakan kuas tipis dan berujung runcing. Warna yang ditawarkan juga beragam, mulai dari hitam, cokelat tua, hingga pirang atau cokelat keabu-abuan. sumber: https://wolipop.detik.com